Medan, (Antaranews Sumut) - Tim Sepak Bola  Bhineka menargetkan "mencuri poin" menghadapi tuan tumah Solok FC pada 
babak penyisihan Liga 3 zona Sumatera yang akan digelar  di Stadion M. Yamin Sijunjung, Solok, Sumatera Barat, Sabtu, (29/9).
   
"Tim telah berangkat ke Solok lebih awal dari rencana sebelumnya, yang akan berangkat pada Jumat. Pemberangkatan lebih awal dengan tujuan agar para pemain dapat beradaptasi dengan cuaca di Solok sebelum laga dilakoni. Kami target bisa mencuri poin dari tuan rumah," kata Manajer PS Bhineka Tursilo Hadi di Medan, Jumat.
     
Ia menjelaskan cuaca di Deliserdang tentu beda dengan Solok dengan cuaca dingin. 
     
Hal ini agar pemain yang biasanya laga dengan cuaca panas secara bertahap dapat beradaptasi dengan udara dingin saat uji coba lapangan sebagai persiapan untuk laga.
     
Ia menuturkan lawatan tandang ke Solok yang merupakan leg 1 akan dimanfaat dengan kemampuan tim dengan misi untuk mencuri poin pada ajang liga 3 zona Sumatera dengan target untuk mengambil tiket tingkat nasional.
   
 "PS Bhineka memboyong 18 pemain, adanya adaptasi cuaca akan membuat pemain akan tampil prima untuk meladeni permainan tim tuan rumah yang bermaterikan pemain berkualitas dari akademi Semen Padang," katanya.
     
Sementara  Pelatih PS Bhineka Syahrial Effendi mengatakan sebelum laga dengan Solok FC, tim telah melakukan latihan secara rutin untuk mengembangkan kemampuan terutama kerjasama tim
   
 Selain berlatih, setiap pemain juga harus menjaga stamina dan fisik agar tidak kelelahan saat pertandingan nanti.    
     
Setiap pemain juga telah ditanamkan mental sebagai pemenang pada saat bertanding sehingga dapat mencuri poin di laga perdana.
   
 "Kami sudah menyiapkan strategi untuk diterapkan pada laga nanti. Kami tahu kualitas Solok FC, tetapi kami memiliki keyakinan dan para pemain siap fight untuk memberikan yang terbaik untuk tim," katanya.***4***
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018