Medan (Antaranews Sumut) - Artis Anang Hermansyah - Ashanty menargetkan bisa membuka 10 restoran "Dapur ASIX" di dalam negeri tahun 2018 setelah sudah ada tiga yakni di Jakarta, Makasar dan Medan mendukung kepariwisataan daerah itu.

'"Dapur ASIX/A6 (Anang, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy dan Arsya)  menyediakan makanan rumahan namun dikemas modern," ujar Anang disela pembukaan Dapur ASIX di Jalan Abdullah Lubis, Medan, Sabtu.

Didampingi isterinya Ashanty, dan kedua anaknya,  Aurel dan Azriel, Anang mengaku, bisnis restoran di Medan itu karena  promosi anggota DPR RI asal Sumut, Sofyan Tan yang mempromosikan bisnis kuliner masih sangat menjanjikan di Medan sejalan dengan perkembangan pariwisata.

Promosi Sofyan Tan, katanya, ternyata benar karena hasil analisa langsung, bisnis kuliner di Medan cukup menjanjikan sehingga ASIX dibuka di Medan.

"Harapannya Dapur ASIX diterima masyarakat Medan.Apalagi rasa makanannya pedas seperti kegemaran warga Medan,"kata Anang.

Anang mengaku, menu di Dapur ASIX adalah makanan kesayangan keluarga.

Meski demikian, katanya, mereka akan menjual makanan menu lokal Sumut sehingga diharapkan semakin menarik minat warga untuk singgah ke Dapur ASIX.

Menurut Anang, setelah 10 cabang dan berkembang terus ke kota lainnya, mereka juga berencana menyasar pasar hingga ke luar negeri mulai tahun 2019 seperti Mekkah, Arab, Australia, Amerika Serikat dan Hongkong.

Ashanty menyebutkan, ada 22 menu yang ditawarkan di Dapur ASIX, tetapi belum semua disajikan di Medan.

Ashanty menegaskan, tidak khawatir bersaing dengan  usaha serupa .

Alasan dia, selain rasa makanan diyakini sesuai selera warga Medan dan masakan rumahan serta harga terjangkau, pihaknya juga berupaya menjagan kualitas dan layanan.

"Tidak bisa hanya mengandalkan milik artis, karena kalau tidak enak, pasti konsumen tidak mau juga,"katanya.

Dia mengaku senang.melihat antusiasme konsumen datang ke restoran/cafe Dapur ASIX  

"Alhamdulillah di Jakarta dan Makasar yang sudah dibuka sebelumnya juga selalu ramai.Mudah - mudahan di Medan dan Bali yang segera dibuka juga ramai konsumen,"katanya.

Ashanty menjelaskan, Dapur ASIX bermula dari jualan " online " dan sudah berjalan selama dua tahun.     

"Tetapi karena pesanan  banyak dan tidak sanggup mengirimnya ke kota-kota, akhirnya berpikir membuka resto,"katanya.

Anggota DPR RI Sofyan Tan mengatakan, semakin banyak restoran, hotel dan termasuk akses penerbangan , maka akan semakin mendukung kepariwisataan Sumut.

Program pemerintah yang menjadikan Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata utama Indonesia harus dimanfaatkan semua untuk peningkatan kesejahteraan.

Investasi restoran Anang, kata dia, misalnya akan membuka lowongan pekerjaan dan peningkatan penjualan berbagai bahan pokok dan lainnya.***1***

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018