Binjai, Sumut, 20/9 (Antara) - Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Kelurahan Sukamarai Kota Binjai, mampu memproduksi kerajinan dari bordir dan makanan.
     Staf Ahli Wali kota Binjai Mustika Hadrah, di Binjai, Kamis, menjelaskan UP2K Kelurahan Sukaramai ini merupakan salah satu gerakan untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga,.
     Ini juga dimaksudkan guna memenuhi kebutuhan masyarakat melalui kelompok usaha ekonomi produktif, yang bertujuan untuk memberdayakan keluarga menuju terwujudnya keluarga yang berIman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, katanaya. 
     Mustika Hadrah menegaskan hal itu dihadapan tim monitoring kelurahan pelaksanaan UP2K PKK Provinsi Sumatera Utara, yang berkunjung ke Keluarahan Sukaramai, Kecamatan Binjai Barat.
     Ini juga dalam upaya pencapaian tujuan melalui program UP2K sebagai bagian gerakan PKK telah tercipta partisipasi yang tinggi dari segenap pengurus PKK dari setiap kecamatan dan kelurahan, katanya.
     Wakil Ketua I TP PKK Binjai Nani Timbas Tarigan, memohon petunjuk, arahan, serta bimbingan kepada tim monitoring, terhadap pelaksanaan 10 program PKK, khususnya untuk daerah itu. 
     Kepada seluruh kader dan anggota PKK tingkat kecamatan dan kelurahan, ia meminta agar kegiatan monitoring ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, begitu juga kepada pimpinan OPD, terima kasih atas partisipasi dan bantuan yang diberikan selama ini, ia berharap Kelurahan Sukaramai terpilih sebagai kelurahan terbaik UP2K tingkat Sumatera Utara. 
     Tim monitoring Provinsi Sumatera Utara menjelaskan Binjai telah menunjukkan perkembangannya dari tahun ke tahun.
     Program pembinaan jangka pendek, menengah, dan jangka panjang, dan keberhasilan yang dicapai. Maksud dan tujuan dari monitoring ini adalah untuk memonitor secara langsung berbagai manfaat yang dirasakan kelurahan.***4***
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018