Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Seorang lagi santri Pesantren Azhar Center yang berada di Lingkungan Pangasean Kelurahan Guntingsaga Kecamatan Kualuhselatan itu berhasil mengkhatamkan hafalan Al Qur'an 30 juz. Remaja yang bernama Doni Irwan tersebut berasal dari Kecamatan Kualuhleidong. 

Khataman hafalan tersebut dilaksanakan di Masjid Raya Al Aman Aekkanopan usai sholat Maghrib. Acara yang dipandu pimpinan Azhar Center HM Ifdarsyam Ritonga itu disaksikan para santri serta jamaah sholat yang hadir.

Usai membacakan surat An Nas yang merupakan surah terakhir dari 114 surat yang ada di dalam Al Qur'an, Doni langsung melaksanakan sujud syukur diiringi teriakan takbir dari jamaah yang hadir menyaksikanya.

Ifdarsyam yang memimpin acara usai khataman berharap, di masa mendatang semakin banyak generasi muda yang bisa menjadi penghafal Kitab Suci umat Islam di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut. 

Doni usai mengkhatamkan menyalami seluruh jamaah pria yang hadir pada malam itu. Pelukan haru bercampur bahagia dan ucapan selamat disampakan para jamaah kepada pemuda tersebut.

Sebelumnya yayasan yang didirikan sekitar tiga tahun lalu tersebut telah mewisuda sembilan santrinya yang sudah lebih dahulu mengkhatamkan hafalannya. Wisuda tersebut dilaksanakan pada Ramadhan lalu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018