Asahan (Antaranews.Sumut) - Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP memimpin rapat koordinasi (rakor) terkait penyelenggaraan pemilihan presiden (Pilpres), pemilihan Legeslatif (Pileg) dan pemilihan Kepala Desa Serentak se- Kabupaten Asahan Tahun 2018.

Bupati Asahan meminta kepada Kepala Desa (Kades) agar bersikap netral dalam pemilihan Pilpres dan Pileg pada tahun 2019. Artinya kades dilarang memihak kepada pasangan calon presiden ataupun calon legeslatif.

Kemudian Kades diharapkan tidak memakai dan memasang atribut pasangan calon presiden dan anggota legeslatif. Bersikap arif dan bijaksana dalam pemilihan yang akan berlangsung sebentar lagi.

“ Saya minta kita semua bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat tetang tata cara pemilihan yang sehat dan benar serta jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi. Mari kita jaga kekondusifan di Asahan,” sebut Taufan dihadapan seluruh OPD, Camat, Kades dan Lurah.

Rapat dirangkai dengan tanya jawab seputar tentang pemerintahan dan terkait dengan e-KTP yang nantinya digunakan untuk melakukan pemilihan.



 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018