Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Rizki Adil Tobing yang mengalami cacat fisik tidak mengurangi semangatnya untuk belajar di SD Negeri 200121 Kayuombun, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan

Cacat yang dialaminya mulai dari kecil tersebut tidak mengurangi semangatnya untuk terus belajar walaupun dalam kondisi yang memprhatinkan.

Rizki Adil Tobing kepada Antaranews Sumut menceritakan bahwa dia tetap semangat untuk belajar dan berkeinginan untuk bercita-cita sebagai guru, katanya, Selasa.

Meski fisiknya tidak sempurna, Rizki yang duduk di bangku kelas 5 A tersebut tidak pernah merasa minder walaupun kondisinya seperti itu, terang Gurunya Siti Romin Harahap.

Siti Romin Harahap singkat menceritakan siswanya tersebut memiliki semangat sekolah yang tinggi walaupun kondisinya lain dari pada teman-temannya, sedih tapi kesedihan saya membuat semangat untuk mengajar siswa saya termaksud Riski.

 Dia saja yang kurang secara fisik semangat untuk belajar mengapa saya tidak bisa lebih dari anak didik saya, ucap Guru Riski tersebut.

Saya juga berharap anak didik kita ini dapat bantuan dari pemerintah sehingga semangat belajarnya semakin tinggi, pesannya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018