Samosir (Antaranews Sumut) - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menghadiri pelantikan Ikatan wartawan Online (IWO) setempat dan dialog publik tentang peran media mendukung pariwisata Danau Toba serta geopark di Hotel Dainang.

Bupati mengharapkan oraganisasi profesi itu dapat memberikan informasi yang benar dan akurat serta berimbang, sehingga dapat dipercaya khalayak ramai.
 
Menurutnya, peran media online dalam menyebarluaskan informasi pariwisata Kabupaten Samosir sangat dibutuhkan, dengan cepat informasi yang diberikan akan dibaca dan diketahui banyak orang. 

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga diharapkan untuk membangun sinergitas dengan wartawan, menjalin komunikasi yang baik, sehingga kekurangan-kekurangan yang ada dapat diperbaiki. 

Ketua DPD IWO Samosir, Fernando Sitanggang menyatakan kesiapan pihaknya menjadi mitra pemerintah untuk menyebarkan informasi pariwisata Samosir dan keindahan Danau Toba.

Selesai acara pelantikan, IWO memberikan tali asih kepada petugas kebersihan sebagai bentuk perhatian kepada petugas kebersihan yang berjasa menjaga kebersihan di Kabupaten Samosir.

Pelantikan turut dihadiri Wakil Bupati Juang Sinaga, Ketua DPRD Rismawati Simarmata, Kapolres AKBP Agus Darojat, Kajari Samosir Budi Herman, Kadis Pariwisata Provinsi Sumut Hidayati, dan Ketua DPW IWO Sumut, Meileandha.

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018