Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Sebanyak 323 jemaah haji asal Kota Padangsidimpuan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 14, tiba di kampung halaman, Senin 17 September 2018.

Kedatangan rombongan haji tersebut pun langsung di sambut oleh Sekda Kota Padangsidimpuan, H Zulfeddi Simamora, Kapolres Padangsidimpuan, Dandim 0212/TS, Kemenag Padangsidimpuan serta OPD di Kota Padangsidimpuan.

Sebelumnya, jama'ah haji asal Padangsidimpuan berjumlah 324 orang. Namun dalam pelaksanaan ibadah haji satu diantaranya meninggal dunia di tanah suci Makkah atas nama H Abdul Hakim Rangkuti (77) asal Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, ucap Iyong Syahrial, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Padangsidimpuan, Senin.

Menurut pembimbing Ibadah Haji Indonesia, Iyong Sharial mengatakan, alhamdulillah kami semua telah tiba dengan selamat dalam perjalanan dari Kota Medan hingga Kota Padangsidimpuan kampung halaman, walaupun ada yang berkurang, katanya.

Sementara itu Sekda Pemkot Padangsidimpuan, H Zulfeddi Simamora, dalam sambutannya mengatakan pulangnya jamaah haji Kota Padangsidimpuan ke kampung halaman patut kita syukuri dan semoga apa yang didapatkan di tanah suci dapat diaplikasikan ditengah-tengah masyarakat dalam iman dan ketaqwaan.

Dengan gelar haji dan hajjah baru tersebut dapat memberikan manfaat sesama warga muslim dalam peningkatan ibadah, kami dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak penyelenggara haji Indonesia.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018