Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Jamaah Haji Kota Padangsidimpuan tiba ditanah air dengan menggunakan  Pesawat Garuda Boing 777- 300 ER dengan pendaratan yang sempurna di Bandar Udara Kuala Namu, Kota Medan, Minggu malam.

Pj. Walikota Padangsidimpuan Dr Sarmadan Hasibuan terlihat menyambut langsung kedatangan Jamaah Haji asal kota Padangsidimpuan yang tergabung dalam kloter 14 MES, yang tiba ditanah air tepatnya di Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) Medan tersebut.

Selain Jamaah Haji kota Padangsidimpuan yang bergabung di kloter 14 MES, juga ada Jamaah Kota Medan, Kabupaten Tapsel, Padang Lawas dan Kabupaten Deli Serdang. Dengan jumlah keseluruhan 391 orang saat di berangkatkan dan kembali ke tanah air 390 orang. Dengan keterangan 1 orang meninggal dunia atas nama Abdul Hakim Rangkuti Bin Lobemat Tohir Rangkuti (77) asal kota Padangsidimpuan, warga Jalan Ade Irma Suryani No 6 kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan. "Demikian disampaikan Pj. Walikota di sela sela sambutannya kepada Antaranews Sumut ketika dihubungi.

Pj Walikota Dr H Sarmadan Hasibuan saat menyambut kedatangan Jamaah Haji di Asrama Haji Medan juga mengucapkan selamat datang ketanah air. Selain itu Sarmadan juga menyampaikan rasa terimakasih pemerintah kepada semua pihak yang membantu lancarnya penyelenggaraan kesehatan para Jamaah Haji. " Terima kasih kepada semua pihak semoga Allah SWT membalas semua kebaikan anda semua, ucap Sarmadan. 

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkot Padangsidimpuan Ery Silvana Siregar, menjelaskan total 324 orang jamaah haji asal kota Padangsidimpuan 323 tiba di tanah air dengan selamat dalam keadaan sehat wal afiat dan 1 orang wafat di tanah suci. "Dan terkhusus untuk Almarhum Abdul Hakim Rangkuti yang wafat di tanah suci semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT, dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan.

Dan kepada jamaah Haji setelah tiba di daerah masing-masing semoga dapat menjadi contoh dan panutan yang baik ditengah-tengah masyarakat karena telah bertambah gelar sebagai Haji dan Hajjah, ucapnya sedang dijalan ketika dihubungi, Senin.

"Dari informasi yang diperoleh melalui Kabag Kesra para jamaah kita akan bertolak ke kota Padangsidimpuan dengan menggunakan kurang lebih 10 unit kendaraan armada Bus, dan akan tiba di kota Padangsidimpuan pada, Senin (17/9) sore, ucap Ery.

Terlihat hadir pada penjemputan jamaah Haji kota Padangsidimpuan yakni pihak Kemenag kota Padangsidimpuan, Kabag Kesra Ery Silvana Siregar, dan rombongan serta keluarga dari jamaah haji yang sengaja datang ke Asrama Haji Medan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018