Medan (Antaranews Sumut) - Manajemen PT Kereta Api Indonesia Divre 1 Sumatera Utara membenarkan ada seorang penumpang kereta api rute Medan - Rantauprapat, Sabtu siang, jatuh di sekitar Stasiun Bambang Muda.

"Benar, ada musibah.Seorang penumpang pria berusia sekitar 31 tahun jatuh  melompat dari kereta api yang sedang berjalan setelah sebelumnya berhenti di Stasiun Mambang Muda,"ujar Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre 1 Sumut, M Ilud Siregar di Medan, Sabtu.

Laporan menyebutkan, penumpang KAI dari Medan itu menjadi penumpang KA Sribilah (Medan -  Rantauprapat)  dengan tujuan atau turun di Stasiun Bambang Muda.

Penumpang penduduk Medan itu diduga tertidur saat kereta api berhenti di Stasiun Mambang Muda, pukul 13.35 WIB tempat tujuan berhentinya.

"Setelah terbangun dan sadar dirinya sudah lewat Stasiun Bambang Muda, pria itu diduga panik dan langsung keluar dan melompat dari kereta,"katanya.

Kejadian penumpang kereta api melompat itu terjadi sekitar pukul 13.57 WIB .

Petugas KAI yang mendapat laporan ada penumpang jatuh langsung ke lokasi dan membawa  korban ke rumah sakit.

Ilud menegaskan, mendekati dan setelah memasuki setiap stasiun pemberhentian, petugas KAI mengumumkan.

"Laporan menyebutkan,  petugas di KA Sribilah yang ditumpangi, tidak mendapat pemberitahuan dari korban yang kelewatan dari rencana  tempat pemberhentiannya di Stasiun Mambang Muda,"ujar Ilud.

Laporan sementara menyebutkan, korban mengalami luka serius pada bagian kaki.***4***

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018