Asahan (Antaranews.Sumut) - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Asahan, Drs H Mahendra mengatakan pihaknya akan memberikan hadiah kepada Kecamatan yang realisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan  (PBB P2) capai 100 %.
 
“ Diakhir bulan Sepetember 2018, Bila ada Kecamatan yang realisasi PBB P2 capai 100% akan mendapat hadiah,” demikian kata Mahendra di Aula Melati Pemkab Asahan.
 
Mahendra menjelaskan bahwa hadiah yang diberikan untuk meningkatkan motivasi para Camat untuk bisa lebih semangat mengutip PBB P2 di daerahnya masing-masing. Sehingga diharapkan PBB P2 Asahan bisa mencapai 100 %.
 
Terkait realisasi PBB P2 hingga kini, Mahendra mengatakan realisasi yang telah dihimpun 63 % atau sebesar Rp 7,2 miliar lebih dari target sebesar 11 miliar lebih. Dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan masih ada yang masih rendah yakni hanya meencapai 34 %, 40 %, namun ada juga Kecamatan sudah mencapai 99 %, 95 %.
 
“ Tentunya untuk mendapatkan hadiah sudah ada kandidat Kecamatan yang akan mendapat, Yakni Kecamatan Tinggi Raja, Setia Janji. Dan harapan kita Kecamatan yang lain bisa mencapai 100% di akhir September 2018,” kata Mahendra.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018