Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Guna memberikan kemudahan dalam mengakses informasi bagi warganya, Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika akan melakukan peningkatan pelayanan salah satunya pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dengan cara pemasangan titik layanan hotspot gratis, yang titik hotspotnya dipusatkan di Kantor Walikota Padangsidimpuan. 

Hotspot gratis ini akan di launching bulan November mendatang, dengan jangkaun jaringannya mencapai radius 500 meter dari Kantor Walikota dan untuk tahun ini kita pasang di satu titik dulu, ujar Kepala Dinas Kominfo Kota Padangsidimpuan Islahuddin Nasution, Selasa.

Lanjut Islahuddin, fasilitas layanan hotspot gratis ini merupakan program Pemko Padangsidimpuan melalui Dinas Infokom, yang sumber dananya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Padangsidimpuan Tahun Anggaran (TA) 2018.

Tujuan dari pemasangan jaringan layanan hotspot gratis ini agar masyarakat dapat semakin mudah mengakses informasi berbagai perkembangan dan pembangunan Kota Padangsidimpuan ataupun mempermudah mendapatkan informasi serta untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang informasi.

Selain nantinya bisa dimanfaatkan oleh anak sekolah untuk membantu proses belajar, hotspot gratis ini juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum seperti PNS, pedagang, jurnalis, abang beca maupun kalangan masyarakat lainnya yang berada di dalam jangkauan jaringan hotspot, tanpa mengeluarkan biaya satu rupiah pun, terang Islah.

Kami akan segera meluncurkan layanan hotspot gratis ini dan direncanakan juga pada tahun 2019 segera juga akan memperluas layanan hingga ke kokasi lain untuk menjangkau ratusan ribu warga di enam Kecamatan yang ada di Kota Padangsidimpuan, paparnya.

Hotspot gratis ini nantinya dapat meningkatkan layanan dan menjalankan program  dan visi misi  pembangunan Kota Padangsidimpuan yakni penyediaan ruang public serta wujud dari keseriuasan pemerintah dalam meningkatkan pelayanan masyarakat menuju masyarakat Kota Padangsidimpuan yang berkarakter, bersih aman dan sejahtera,  tutupnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018