Binjai  (Antaranews Sumut) - Kelurahan Limau Sundai Kecamatan Binjai Barat Kota Binjai, dinilai untuk mengikuti lomba Kampung Keluarga  Berencana (KB) Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018. 

Hal itu disampaikan Sekreatris Daerah Binjai Mahfullah Pratama Daulay, di Binjai, Selasa.

Mahfullah menjelaskan tim penilai dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Kelurahan Limau Sundai.

Ia mengatakan sejak dicanangkan sebagai Kampung KB, 15 Mei 2017, berbagai  program telah dilaksanakan dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seperti Dinas PUPR melakukan perbaikan infrastruktur, Dinas Koperasi melakukan pelatihan bagi pelaku UKM, Dinas Pariwisata melakukan pembinaan terhadap remaja dan generasi muda.
 
"Ditetapkannya Kelurahan Limau Sundai sebagai kampung KB terbukti mampu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Namun hal itu bisa tercapai karena masyarakatnya memiliki keinginan untuk maju dan tugas pemerintah untuk mendukungnya," katanya.

"Dengan dicanangkan sebagai kampung KB telah terjadi percepatan pembangunan di Kelurahan Limau Sundai, "sambungnya.

Andi Ilham Lubis selaku penilian menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang diraih Kelurahan Limau Sundai hanya dalam waktu setahun  ditetapkan sebagai kampung KB.  

Banyak penghargaan yang sudah diperoleh, termasuk mewakili Kota Binjai pada Lomba kampung KB tingkat Provinsi Sumatera Utara. Ia juga memuji peran PLKB untuk kemajuan kampung KB. 

"Kami sangat apresiasi terhadap apa yang sudah dilaksanakan, Pemkot agar terus mengawal supaya terus dilakukan pembinaan," harapnya.

Dirinya juga merasa gembira karena angka pertumbuhan penduduk di Kelurahan ini cukup ideal, yaitu rata-rata wanita melahirkan 2,1 anak. Dengan begitu akan terjadi pertumbuhan penduduk yang seimbang, yang akan mempengaruhi kesejahteraan masyarakat.***4***

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018