Medan (Antaranews Sumut) - Telkomsel dan Kodim 0201/BS kerja sama meluncurkan aplikasi e-Babinsa untuk mendukung keamanan di daerah itu.

"Telkomsel mendukung penuh tugas Kodim 0201/BS dalam mengamankan wilayah serta mendorong pembangunan daerah dan kemajuan sosial ekonomi sehingga sepakat meluncurkan aplikasi e-Babinsa,"ujar Executive Vice President Telkomsel, Paulus Djatmiko di Medan, Selasa.

Selain e-Babinsa, Telkomsel dan Kodim I B/S juga memperkenalkan NSP Mars Babinsa. 

Menurut dia, dengan adanya aplikasi e-Babinsa, masyarakat dapat langsung melaporkan segala bentuk pelanggaran yang terjadi di lingkungan sekitar melalui aplikasi itu. 

Dalam e-Babinsa itu, sejumlah layanan  tersedia mulai  pengaduan, fasilitas umum, Babinsa, Respond, Siskamling dan juga layanan "call center". 

Aktivasi dapat dilakukan dengan mendaftarkan diri berupa nama, alamat email, alamat tempat tinggal serta nomor telepon.

"Dengan layanan pengaduan digital diharapkan penanganan gangguan keamanan juga bisa lebih cepat sehingga daerah kawasan Sumut khususnya di bawah tanggungjawab Kodim 0201/BS bisa semakin aman,"katanya.  

Dengan keamanan yang semakin terjaga, maka suatu daerah semakin nyaman dan akhirnya masyarakat semakin sejahtera.***3***

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018