Medan (Antaranews Sumut) - PT Kar Powership Indonesia atau KPI, anak usaha Karpowership memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk siswa  sekolah dasar atau SD di Belawan, Medan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

"Bantuan ke  SD Negeri 065010 Pulau Sicanang, Belawan itu
merupakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan,"ujar Direktur Karpowership Regional Asia, Ufuk Berk di Medan,Selasa.

Pembagian perlengkapan sekolah itu untuk siswa dan siswi kelas 1 hingga 6 SD.

Dia menegaskan, program CSR KPI dilakukan untuk berbagai bidang mulai pendidikan, kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.

Tidak hanya di Sumut, bantuan juga diberikan ke daerah lain termasuk ke Lombok dan Menado.

Di Menado dan Lombok bahkan KPI memberikan bantuan laboratorium komputer

"Untuk di Medan, bantuan bahan pokok juga rutin dilakukan di hari besar keagamaan seperti Natal dan Idul Fitri,"katanya.

Manajemen KPI yang merupakan pengelola kapal pembangkit listrik di Belawan berharap terus mendapat dukungan dari.masyarakat.

KPI sendiri juga merasa ikut senang dipercaya membantu Pemerintah Provinsi Sumut dalam membantu pengadaan ketersediaan listrik di Sumut.

Mewakili General Manager PT PLN Pembangkutan Sumut, Waldi menyebutkan, kehadiran kapal pembangkit tenaga listrik di Sumut sangat mrmbantu pengadaan sumber listrik di Sumut.

PLN semakin merasa terbantu karena KPI juga menjalankan fungsi sosialnya mulai sektor pendidikan, lingkungan dan kesejahteraan sosial.

"Bantuan peralatan sekolah dan lainnya diharapkan bisa semakin membuat masyarakat mendukung operasional Karpowership di Medan,"katanya.
 
Lurah Sicanang,  Zulkifli juga.mengakui kepedulian sosial KPI mulai sektor pendidikan, lingkungan dan kesejahteraan.
 
Di lingkungan, KPI antara lain menanam mangrove di kawasan Belawan .***4***

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018