Panyabungan (Antaranews Sumut) - Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal akan terus mendorong dan mendukung segala kegiatan  yang bersifat kemanusian yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia Mandailing Natal. 

Dukungan Pemerintah Daerah ini disampaikan oleh Sekda Madina, Drs. M. Syafei Lubis pada sosialisasi pembentukan Korps Sukarela (KSR) PMI Mandailing Natal diaula kantor Bupati Mandailing Natal, Selasa, 28/8.

"Pemda Madina akan terus mendorong dan mendukung kegiatan-kegiatan kemanusian yang dilakukan PMI seperti sosialisasi KSR yang dilaksanakan saat ini," katanya

Ia mengatakan, sebagai dukungan Pemerintah Daerah dalam kegiatan kepalangmerahan tersebut Pemda Madina dan PMI juga telah melakukan kerjasama yang dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman bersama tentang kerjasama dalam pelaksanaan kepalangmerahan di Mandailing Natal. 

Untuk meningkatkan kapasitas PMI di Mandailing Natal kepada seluruh instansi atau perguruan tinggi yang ada dihimbau agar membentuk KSR disetiap instansi dan perguruan tinggi yang ada. 

"Untuk meningkatkan kapasitas PMI dimadina, saya mengajak kepada para pengurus untuk mengembangkan kepalangmerahan di 23 kecamatan yang ada termasuk disekolah-sekolah," harap Sekda.  

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018