Tarutung (Antaranews Sumut) - Ketua dewan perwakilan rakyat daerah Tapanuli Utara, Poltak Pakpahan mengungkapkan, agenda pelantikan bupati dan wakil bupati Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat untuk periode 2019-2024 akan digelar awal April 2019 mendatang.

"Agenda pelantikan digelar awal April 2019. Tepatnya antara tanggal 1 atau 2 April," ungkap Poltak di ruang kerjanya, Selasa.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, jadwal pelantikan di awal bulan tersebut mempertimbangkan pelaksanaan agenda pemilihan presiden pada 17 April 2019.

Sebelumnya, Poltak Pakpahan bersama unsur pimpinan DPRD Taput telah menggelar sidang paripurna istimewa terkait pengusulan pengesahan dan pengangkatan calon bupati dan wakil bupati terpilih Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat.

Agenda sidang yang dihadiri Asisten administrasi umum Pemkav Taput Satya Darma Nababan dan Wabup terpilih Sarlandy Hutabarat diakhiri dengan penandatanganan berita acara pengesahan.

Poltak menyebutkan, keputusan sidang akan disampaikan ke Kemendagri melalui Gubsu untuk mendapatkan tindaklanjut.

Disebutkan, agenda pengesahan pasangan calon terpilih oleh legislatif merupakan persyaratan kelengkapan untuk pengajuan pelantikan ke Kemendagri.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018