Jakarta (Antaranews Sumut) - Brigjen Pol Agus Andrianto resmi menjadi Kapolda Sumatera Utara setelah dilantik Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, di Mabes Polri di Jakarta, Senin.

Pelantikan Agus Andrianto tersebut bersamaan dengan pelantikan lima kapolda laim dan Kadiv Propam Polri.

Selain Agus Andrianto, yang dilantik adalah Irjen Martuani Sormin sebagai Kapolda Papua, Brigjen Pol Teddy Minahasa sebagai Kapolda Banten, Brigjen Pol Purwadi Arianto sebagai Kapolda Lampung.

Irjen Andap Budhi Revianto menjadi Kapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo sebagai Kapolda Riau.

Sedangkan Kadiv Propam Polri yang baru dilantik adalah Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dalam sambutannya, Kapolri menyatakan pelantikan itu merupakan bentuk proses regenerasi di lingkungan Polri yang memang sudah seharusnya terjadi.

Tentunya pemilihan pejabat pejabat baru sudah melalui mekanisme wanjakti dengan keputusan akhirnya adalah pada kapolri, ucapnya.

"Saya menganggap para perwira yang ditunjuk ini pada posisi memiliki kompetensi dan kemampuan serta integritas yang cukup baik," ujarnya.

"Karena itu, kita melihat nanti bagaimana kerjanya, mereka kemarin sudah diberikan pengarahan detail. Apa yang harus dikerjakan hal-hal yang penting dilakukan di Sumatera Utara, di Riau, Kepri kemudian juga yang di Lampung, serta Banten," tuturnya.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018