Langkat (Antaranews Sumut) - Dua ekor gajah dari Tangkahan Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dengan memberikan bendera duplikat Merah Putih kepada Bupati Langkat Ngogesa Sitepu.

Kedua gajah tersebut Yuni dan Ardana langsung menyita perhatian ribuan warga yang memadati Alun-alun Tengku Amir Hamzah dan Jalan Proklamasi dalam HUT RI, di Stabat, Jumat.

Terlihat kesan yang sangat mendalam serta mencuri perhatian masyarakat pada acara karnaval tersebut, memberikan bendera merah putih kepada Bupati Langkat, dengan mempergunakan balalainya.

Kedua ekor gajah tersebut diperkenalkan kepada masyarakat Langkat khususnya dan masyrakat Indonesia umumnya. Bahwa gajah adalah salah satu ikon wisata yang ada di Langkat, tepatnya ikon Wisata Tangkahan Kabupaten Langkat.

Selain itu, untuk mengajak seluruh masyarakat, agar menyanyangi dan melindungi gajah, karena gajah salah satu hewan yang dilindungi di negara ini.

Sementara itus ebelumnya tepat pukul 10.00 Wib, upacara HUT Kemersdekaan Republik Indonesia pun berlangsung dimana 58 pasukan penggerek duplikat merah putih langsung melakukan penaikan bendera.

Ribuan warga Langkat memenuhi lapangan Alun-alun Tengku Amir Hamzah atusan masyarakat Langkat berasal dari penjuru perdesaan datang ke Stabat untuk  menyaksikan berbagai pertunjukan dari rangkaian memeriahkan HUT RI salah satunya parade karnaval.

Meskipun berdesakan, mereka tetap ceria dengan wajah dipenuhi tawa dan senyuman serta takjub, sebab terhibur menyaksikan berbagai pertunjukan diantaranya kuda kepang, barongsai, reog Ponorogo,  dan parade karnaval yang diselengarakan oleh Pemkab Langkat.

Sebelumnya juga Bupati Langkat di SMPN 5 Stabat bertindak selaku inspektur upacara dimana dalam amanatnya berharap generasi bangsa saat ini, untuk mengisi kemerdekaan, tidak ada selain belajar untuk maningkatkan pengetahuan, serta wawasan dan ketrampilan, harapannya kelak, dapat memberikan dharma bakti terbaiknya, bagi maju dan sejahteranya bangsa Indonesia.

“Terus belajar, gantungkan cita-citamu setinggi langit, bermimpilah setinggi langit jika engkau jatuh, akan jatuh diantara bintang-bintang,” sebutnyanya.***4***

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018