Asahan (Antaranews.Sumut) - Di hari ulang tahun ke 73 Republik Indonesia ,Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengajak masyarakat Asahan untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI.

“ Mudah mudahan negara kita lebih kuat dan lebih bersatu lagi,” demikian kata Taufan usai mengikuti rangkaian peringatan HUT RI ke 73 di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran.

Bupati menjelasakan bahwa untuk menjaga dan menumbuhkan kestuan dan persatuan sangatlah penting, agar negara Indonesia kedepan bisa lebih baik lagi. Apalagi dalam waktu dekat masyarakat Indonesia, khususnya Asahan akan menghadapi pesta dekorasi pemilihan presiden. 

“ Alhamdulilah kegiatan hari kemerdekaan berjalan lancar, Harapan saya kita terus bersatu,” ungkap Taufan, sembari mengatakan bahwa kondisinya saat ini tidak sakit, namun perlu istrirahat dari pemulihan. Maka itu diharapkan masyarakat tidak terikut issue tidak benar tentang kondisi Bupati.
 
Rangkaian HUT  RI yang sama dirayakan diseluruh pelosok di Indonesia berlangsung juga di Kabupaten Asahan berlangsung secara khidmat dan sukses serta disaksikan ribuan masyarakat. Tentunya masyarakat sangat antusia menunggu detik-detik pembacaan proklamasi dan penaikan bendera merah putih oleh anggota paskibraka.

Pasukan pengibar bendera Asahan sebagai pembawa baki, Artika Sari Devi asal sekolah SMAN I Pulau Rakyat, sedangkan penggerek bendera, Agus Dwi Ramadhani Sitompul asal SMA Negeri 2 Kisaran, perentang Tri Kusmedi  asal SMAN I Buntu Pane  sebagai Komandan Kelompok 8 Aravi Zalsa Ramadhan pelajar MAN Kisaran.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018