Samosir (Antaranews Sumut) - PLN Wilayah Sumut memberikan bantuan sebanyak 20.000 bibit pohon endemik senilai Rp199.100.000 untuk ditanam di kawasan hutan wisata Situmorang, Tele, Desa Partungko Naginjang, Kecamatan Harian Kabupaten Samosir.

Bantuan bibit pohon jengkol, petai, nira dan mahoni itu diserahkan GM PLN Wilayah Sumut, Feby Joko Priharto kepada pendiri hutan, Sudung Situmorang disaksikan Kadis Lingkungan Hidup, Sudion Tamba. 

Sudung menyampaikan terimakasih atas kepedulian PLN Wilayah Sumut dan berharap kedepan kawasan itu semakin rimbun, sehingga dapat menopang keberadaan Danau Toba.

Sudung juga berharap perhatian dari Pemkab Samosir untuk pembenahan jalan dan infrastruktur lainnya guna menunjang kawasan itu sebagai salah satu objek wisata.

Sudion Tamba menyampaikan terimakasih kepada PLN dan keluarga besar Situmorang atas partisipasi memberikan kepedulian terhadap kelangsungan lingkungan hidup dan kelestarian kawasan Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. 

Dia mengakui sumber air di Danau Toba dan sumber mata air di daerah Sabulan, Sianjur Mulamula dan kawasan lainnya bersumber dari Hutan Wisata Situmorang, maka penanaman pohon merupakan salah satu langkah penting dalam pelestarian Danau Toba.

Feby Joko Priharto merasa bangga bisa berpartisipasi dalam melestarikan Danau Toba melalui penanaman pohon di Hutan Wisata Situmorang. 

Dia berharap, suatu saat hutan itu akan menjadi monumental dan karena itu pihaknya akan semaksimal mungkin berbuat untuk kelangsungan hutan.

Hadir pada kegiatan tersebut Pomparan Situmorang, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, Kejaksaan Negeri Samosir, Danramil dan Camat Pangururan.

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018