Samosir (Antaranews Sumut) - Investor dari Korea Selatan, James Lee Hosung dan investor China, Hangzhou berkunjung ke Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Rabu, di Pangururan mengatakan, kunjungan tersebut untuk membicarakan tentang kerja sama dan penanaman modal dalam pengelolaan sumber daya alam.

"Mereka mengaku tertarik, hanya saja perlu mempelajarinya terlebih dahulu," kata Bupati.

Kedua investor juga meminta agar Pemkab Samosir membantu proses pembuatan visa, ijin kerja dan lahan yang sering menjadi kendala dalam jalinan kerja sama.

Bupati berjanji akan membantu pengurusan ijin dan kemudahan lainnya bagi investor apabila bersedia menanamkan sahamnya di "Negeri Indah Kepingan Surga".

Sumber daya alam di kawasan tujuan wisata Nasional itu masih perlu digali dan dikembangkan guna mendukung program Pemerintah dalam upaya pengembangan kepariwisataan di kawasan Danau Toba.

Hanya saja ditekankan kepada para investor, dalam pengelolaannya harus tetap memperhatikan lingkungan dan mempertahankan kearifan lokal.

Wahana wisata pantai, situs budaya, seni budaya dan keindahan alamnya yang asri masih membutuhkan sentuhan pembangunan, supaya semakin menarik.

Bupati berharap, dengan terjalinnya kerja sama dengan investor, kunjungan ke Samosir semakin meningkat dan kesejahteraan masyarakat juga semakin membaik. ***3***

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018