Binjai, (Antaranews Sumut) - Tujuh generasi berencana (Genre) Kota Binjai, Sumatera Utara, ikuti pemilihan duta Genre Provinsi Sumatera Utarayang dilangsungkan mulai 28 Agustus-1 September 2018 di Medan, Pemkot sangat memberikan dukungan agar mereka berhasil.
     
Hal itu disampaikan Wali kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Senin.
     
Idaham menjelaskan bentuk dukungan yang diberikan melalui video rekaman yang diungkapkan secara langsung, bahwa Pemerintah Kota Binjai siap memberikan dukungan kepada putra-putri kebanggaan kota itu, untuk mengikuti ajang pemilihan duta genre provinsi Sumatera Utara tahun 2018.
     
"Mereka diharapkan nantinya mampu memberikan upaya dan kerja keras yang terbaik agar menjadi duta Genre yang mampu memberikan inspirasi kepada semua remaja di Sumatera Utara, serta menjadi Genre yang berkualitas dalam menyambut bonus demografi," katanya.
     
Untuk itu, Idaham berpesan kepada semua finalis bahwa di dalam perlombaan kalah dan menang merupakan hal yang wajar. Jadikan perlombaan ini sebagai ajang pembelajaran. 
     
Yang terpenting berikan perjuangan yang sungguh-sungguh. Ambil pelajaran dan pengalaman yang didapat, persiapkan mental untuk menjadi pemenang ataupun jika kalah, katanya. 
     
Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana Hamidun menjelaskan pemilihan duta Genre Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan di Medan. 
     
Adapun utusan Kota Binjai yaitu Ihsan Aulia Ridho, Azizi Syafila Harahap, Wahid Hafiz Kurniawan, Nesia Yolanda Putri, Teuku M Alif Aulia Sultansyah, Riski Indriani dan Amelia Puspa Bahari. 
     
Hamidun menjelaskan sangat mengapresiasi atas dukungan yang diberikan Pemkot Binjai. Dukungan Wali kota dalam bentuk video akan menambah nilai plus pada penilaian nantinya, kita berharap duta Genre Binjai dapat memberikan prestasi terbaiknya.***4***

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018