Langkat, (Antaranews Sumut) - Sebanyak 12 rumah warga di Dusun II, Dusun V, Dusun VI Desa Sei Siur Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dilanda angin kencang (puting beliung) menyebabkan kerusakan berat dan sedang.
     
Hal itu disampaikan salah seorang warga Adharuddin, di Pangkalan Susu, Jumat. 
     
Kejadian angin kencang yang melanda kediaman 12 penduduk itu sekitar pukul 20.00 Wib, Kamis (9/8) saat warga sedang beraad dikediaman mereka, tiba-tiba angin yang sangat kencang melanda kawasan itu.
     
Atap rumah warga beterbangan, sehingga warga sempat panik berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri mereka. Hingga beberapa saat kejadian barulah warga kembali ke rumah mereka untuk melihat kondisi rumahnya.
     
Adapun 12 warga yang rumahnya rusak diakibatkan angin kencang terdiri dari Mak Ros/Pak Mail, Rojali Ujang, warga Dusun V, Safridas, Eri Syahputra, Nizar, Bukhari, Tomi, Halizah, Mahidin, warga Dusun II, Inur, Yuli, Wahab, warga Dusun VI.
     
Akibat dari kenjadian ini tidak ada korban jiwa, namun hingga sekarang warga yang rumahnya terkena angin kencang masih mengunghsi kerumah kerabat terdekatt. Pihak kecamatan maupun instansi terkait sudah mendata warga yang terkena angin kencang, kerugian ditaksir mencapai Rp 300 Juta.***4***  


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018