Asahan (Antaranews.Sumut) - Dinas Perikanan Kabupaten Asahan memberikan bantuan benih ikan lele sebaayak 55.000 ekor untuk 158 Kepala keluarga (KK) di Desa Subur, Kecmatan Air Joman.
 
Kepala Dinas Perikanan Asahan, Ir Oktoni Eryanto menjelasakan bahwa penyerahan benih ikan untuk meningkatkan program PKK Asahan khususnya terkait dengan halaman, asri, teratur, indah dan nyaman (Hatinya) PKK di Desa Subur.
 
Selain itu, tujuannya untuk memenuhi gizi keluarga dan meningkatkan pendapatan keluarga dengan membesarkan ikan di halaman rumah. “ Artinya ada 158 rumah memiliki kolam ikan di Desa Subur,” kata Oktoni di dinas setempat.
 
Oktoni yang didampingi Kapala Bidang Pengelolaan Pembudidayaan Ikan Dinas Perikanan, Tumanda Ritonga menjelasakan sebelum diserhakan bibit ikan tersebut pihaknya bersama PKK telah melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat Desa Subur tentang pembesaran ikan di halaman rumah.
 
“ Harapan kita masyarakat bisa mandiri dan eksis melanjuti usaha ikan lele untuk menambah perekonomian keluarga,” ungkapnya.
 
Selain bibit ikan, Dinas Perikanan juga memberikan bantuan 5 buah kolam terbuat dari terpal ukuran 2x4 meter beserta pakan sebanyak 680 Kg.
 
“ Mudah-Mudahan dengan adanya penyaluran benih ikan di Desa Subur bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu Desa Subur menjadi Desa terbaik,” ujar Oktoni.

 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018