Medan (Antaranews Sumut) - Sumatera Utara khususnya Kota Medan menjadi incaran The Daily Wash Laundry yang ditandai sudah ada 22 outlet di daerah itu.
 
"PT Anugrah Lima Semesta pengelola The Daily Wash Laundry kembali membuka outlet ke-22 di Jalan Pancing, Medan,"ujar Chief Executive Office Daily Wash Laundromat Indonesia, Lianto Tim di Medan, Sabtu.
 
Outlet  ke-22 itu merupakan gerai kedua dari investor atau pengusaha Lenny yang sebelumnya membuka usaha di Jalan Asia, Medan. 
 
Sumut khususnya Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, kata dia, memang berpotensi besar dalam bisnis laundry.
 
Laundry semakin dibutuhkan di  tengah semakin tingginya kesibukan orang.
 
Dia mengakui, hingga kurun waktu 10 tahun mendatang, diharapkan bisa membuka sebanyak 1.500 usaha laundry koin itu di seluruh Indonesia.

"Keyakinan bisa mengembangkan laundry koin itu juga mengacu pada tingginya animo investor di Indonesia untuk bisnis itu,"ujar Lianto.
 
Sejak berdiri 2017 di Jakarta, kini usaha itu sudah ada dimana-mana seperti, Jambi, Surabaya, Solo, Manado dan akan menyusul Bali.

"Hingga saat ini sudah ada 30 investor yang berminat lagi, tetapi masih terealisasi karena terkendala lokasi yang strategis,"katanya.

Investasi yang sekitar Rp400 juta per outlet itu memang harus benar-benar serius dijalankan khususnya juga dalam hal manajemen.

Pemilik The Daily Wash Laundromat,  Lenny mengakui, lokasi usaha memang sangat menentukan kemajuan bisnis.

"Bisnis laundry sendiri memang menjanjikan karena masyarakat semakin tidak mau repot,"katanya.

Nama besar The Daily Wash yang dikenal berkualitas menambah  perkembangan bisnis laundry koin itu semakin berkembang.***3***

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018