Tanjungbalai, Sumut, 6/8 (Antara) - Pemkot Tanjungbalai mengapresiasi prestasi atlet yang ditorehkan dalam event Pekan Olarhraga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (Popdasu) XIII yang diselenggarakan pada 22 hingga 28 Juli 2018, di Padang Sidempuan.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat saya mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya atas capaian prestasi atlet Kota Tanjungbalai yang telah berhasil meraih medali dalam ajang Popdasu tahun ini," ujar Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial, Senin, di Balai Kota Setempat Syahrial.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga berharap agar kedepannya pembinaan para atlet sejak usia dini mulai tingkat Kelurahan hingga tingkat Kota terus diupayakan dan ditingkatkan sehingga semakin banyak lagi muncul para atlet yang nantinya dapat mengharumkan Kota Tanjungbalai.

"Dinas terkait mau pun pengurus cabang olahraga yang ada wajib melakukan pembinaan kepada para atlet, Pemkot Tanjungbalai akan terus memerikan dukungan," ungkap Wali Kota dalam apel gabungan jajaran ASN itu.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tanjungbalai Siman menjelaskan, pada  Popdasu XIII di Padang Sidempuan itu Kontingen Kota Tanjungbalai meraih 2 medali emas, 1 perak dan 7 perunggu.

Menurut dia,  cabang olahraga (cabor) yang berhasil meraih medali diantaranya, Gulat berhasil meraih 2 emas dan 2 perunggu, Atletik 1 perak dan 2 perunggu, Pencak Silat 2 perunggu dan Sepak Takraw 1 Perunggu.

Dalam kesempatan itu, Pemkot Tanjungbalai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga juga menyerahkan bantuan peralatan olahraga untuk kelurahan yang diterima para Lurah se Kota Tanjungbalai.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018