Panyabungan (Antaranews Sumut) - Lembaga pemasyarakatan klas II B Panyabungan adakan pengabdian masyarakat yang bertujuan membina warga binaan mempunyai  kepribadian dan pengabdian secara nyata agar bisa re-integrasi sosial dengan masyarakat.

Pembinaan kegiatan pengabdian masyarakat "Merah Putih Napi" ini diikuti oleh 12 orang warga binaan Lapas klas II B Panyabungan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Panyabungan, Indra Kesuma, Amd.IP.,SH.MH yang didampingi KPLP, H. Bisran Batubara dan Kepala Cabang Rutan Kotanopan, Mustafa Kamaluddin Simamora,  S.Sos kepada wartawan menyampaikan, kegiatan pengabdian masyarakat "Merah Putih Napi" ini merupakan salah satu program pembinaan narapidana.

"Kegiatan dalam program ini adalah melakukan renovasi kamar mandi dan pembangunan bak mandi di mesjid Al-Muplihun Desa Sipapaga Kecamatan Panyabungan," katanya. 

Ia mengatakan, dalam kegiatan yang dilaksanakan secara serentak secara nasional ini dilaksanakan diseluruh lapas dan rutan yang ada di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan pengimplementasian secara nyata Lapas Panyabungan melalui kegiatan pengabdian masyarakat oleh narapidana (anak binaan).

Para narapidana yang telah pilih dalam program ini merupakan hasil evaluasi dan sidang TPP diinternal pegawai Lapas, baik dengan melihat masa hukuman, skill atau keahlian serta sikap dan kepribadian dari narapidana itu sendiri.

Sementara itu, Kepala Desa Sipagapaga, Anap Nasution mengucapkan rasa terimakasihnya atas program yang dibuat Lapas didesanya.

"Saya selaku Kepala Desa yang mewakili warga Sipagapaga mengucapkan terima kasih atas partisipasi Kalapas dan jajarannya yang telah membantu pembangunan renovasi mesjid Al-Muplihun, "ujarnya

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018