Asahan (Antaranews.Sumut) - Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melepas keberangkatan jemaah haji gelombang ke 2 dari rumah Dinas Bupati setempat sekitar pukul 06.30 WIB.

Dalam sambutnya Bupati Asahan meminta jemaah haji Kabupaten Asahan untuk lebih fokus menjalankan ibadah haji. “ Mari kita luruskan niat untuk menjalankan haji. Niatkan haji yang dikerjakan hanya untuk Allah SWT, bukan untuk meningkakan setatus sosial ditengah masyarakat,” ungkap Taufan saat melepas jemaah haji gelombang kedua.

Saat berada di Masjidil Haram, masjidil nabawi, dan tempat lainya, Bupati meminta jemaah terus meningkatkan kualitas nilai-nilai ibadah haji. Apalagi saat berada di Arafah melaksanakan wukuf, laksanakan semua dengan khusuk, pahami makna dan hakekatnya sebagaimana yang telah diajarkan dalam manasik haji.

“ Fokuslah pada ibadah haji dan jangan lupa jaga kesehatan fisik, jangan anggap remeh, takabbur dan sombong. Kemudian jaga keamanan diri masing-masing,” sebut Taufan sembari mengatakan jaga sikap dan prilaku.

Sementara itu, laporan dari Kemenang Kabupaten Asahan yang disampaikan oleh Kasubag Tata Usaha, H Mahmuddin mengatakan jemaah haji Asahan yang berangkat di gelombang ke 2 keloter 9 berjumlah 40 jemaah terdiri dari jemaah laki-laki 17 dan perempuan 23 orang.

Sebelumnya Bupati Asahan juga telah melepas 385 jemaah di gelombang pertama keloter 2 terdiri dari laki-laki 153 dan perempuan 232 orang.


 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018