Medan (Antaranews Sumut) - Perusahaan Badan Usaha Milik Negara akan memberangkatkan 33 orang siswa Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan dan Sekolah Luar Biasa di Sumatera Utara ke Papua Barat dalam program Siswa Mengenal Nusantara.
 
"Minggu malam, proses seleksi siswa sudah selesai. Para siswa dijadwalkan diberangkatkan ke Papua melalui Jakarta, Selasa,"ujar Ketua Panitia Seleksi Siswa Mengenal Nusantara , Anthea Hutahuruk di Medan, Minggu.

Peserta sebanyak 33 orang dari kabupaten/kota Sumut itu terdiri dari siswa pria 19 orang dan 14 perempuan.

Dari total peserta yang berangkat itu, dua di antaranya siswa dari Sekolah Luar Biasa (SLB) asal Kota Medan dan Pakpak Bharat.

Anthea dari  Dinas Pendidikan Sumut itu menjelaskan, Dinas Pendidikan Sumut dipercayakan  melakukan seleksi siswa.

Dengan selesainya seleksi seperti benar- benar siswa berprestasi dan lulus seleksi termasuk izin orang tua, para siswa itu akan diserahkan ke BUMN untuk proses keberangkatan ke Papua.

Salah seorang siswa asal Padanglawas, M Rifai  mengaku gembira terpilih dan lolos dalam seleksi Siswa Mengenal Nusantara yang digelar BUMN dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri.

"Senang sekali,  apalagi bisa sampai ke Papua.Saya berharap bersama kawan - kawan lain bisa mengenalkan Sumut dengan baik di Papua dan tetap bisa berprestasi,"katanya.***4***
     

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018