Tanjungbalai, Sumut, 26/7 (Antara) - Pawai Budaya Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara tampil menyemarakkan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota (Rakernas Apeksi) ke XIII di Kota Tarakan, Kalimantan Timur yang di ikuti 98 Kota se Indonesia.
  
Hal itu disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakot Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, Kamis, ketika dihubungi dari Tanjungbalai.
  
Menurut Nurmalini, pawai budaya memeriahkan Rakernas Apeksi itu dipusatkan di depan Masjid Al Ma'arif Kota Tarakan dihadiri oleh seluruh Wali Kota Se Indonesia, pada Rabu (25/7) siang pukul 13.30 WITA.
  
Kontingen Pawai Budaya Kota Tanjungbalai tampil mengenakan pakaian "Batik Kito" khas Kota Tanjungbalai dari unsur kepala Organisasi Perangkat Daerah dan peserta pawai merupakan binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungbalai.
  
"Saat melintasi panggung kehormatan, peserta pawai budaya itu disambut langsung oleh Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tarakan Sofian Raga beserta Istri serta Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial," kata Nurmalini.
  
Wali Kota Tanjungbalai mengapresiasi pelaksanaan Rakernas Apeksi tersebut sebagai ajang silaturahmi, saling berbagi informasi dan mengenalkan produk unggulan daerahnya dalam event City Expo, serta mempromosikan budaya khas daerah dalam rangka memperkaya budaya bangsa Indonesia.***4*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018