Kotapinang (Antaranews Sumut) - Pemerintah kabupaten Labuhanbatu Selatan memperingati hari jadi ke-10 dengan menggelar pameran pembangunan dan pentas seni budaya (21 hingga 25 Juli) di lapangan SBBK Bukit Kotapinang.

Dalam rapat paripurna istimewa, Ketua DPRD Labusel, Jabaluddin Dasopang menyampaikan rasa syukur atas berdirinya kabupaten dengan moto santun berkata bijak berkarya ini.

Menurutnya, dengan kerja sama yang baik ini, kegiatan peringatan hari jadi Kabupaten Labuhanbatu Selatan berjalan aman dan sukses.

Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung menyampaikan, peringatan hari jadi ini sebagai momentum dan evaluasi kinerja yang berhasil atau kekurangannya.

Dalam laporan keuangan telah 5 Kali menerima penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan merupakan daerah di Provinsi Sumatera Utara penerima penghargaan WTP terbanyak.

Pihaknya juga sudah memekarkan 19 dan meningkatkan pelayanan pbulik melalui e-goverment.

Wildan menjelaskan, RPJMD 2016 -2021 Labuhanbatu Selatan telah berdaya saing, dalam upaya pembangunan sudah memasuki capaian indeks 77,8 poin di tingkat Sumut, 5,15 persen jumlah pengangguran lebih kecil 4,4 persen. 

Kemudian program kesehatan maupun pendidikan untuk masyarakat terus ditingkatkan.

"Kita berharap eluruh elemen masyarakat saling bahu membahu bekerja sama memajukan daerah," katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018