Tarutung, (Antaranews Sumut) - Poltak pakpahan, sekretaris Dpc PDIP Taput resmi duduki kursi ketua dprd melalui sidang paripurna istimewa pengambilan sumpah dan janji pengganti antar waktu, yang digelar di gedung dprd setempat, Senin.

Pelantikan Poltak Pakpahan sebagai ketua dprd menggantikan Ottoniyer Simanjuntak berdasarkan SK Gubsu nomor 188.44/717/KPTS/2018 tertanggal 13 Juli 2018, oleh Pj Gubsu Eko Subowo.

Agenda pengambilan sumpah dan janji dipimpin ketua pengadilan negeri Tarutung Hendra Utama Sutardodo, yang disaksikan pimpinan rapat, anggota dewan, Bupati Taput Nikson Nababan forkopimda, serta seluruh undangan yang memenuhi ruang rapat dprd.

Poltak Pakpahan, dalam sambutannya berharap segenap pimpinan dan anggota dprd, serta forkopimda dapat memberikan dukungan untuk dirinya dalam menjalankan tugas selaku ketua dprd.

"Saya minta dukungan dari pimpinan dan anggota dewan, serta forkopimda agar tugas ketua dprd sisa periode 2014-2019, dapat berjalan lancar," imbuhnya di tengah agenda rapat paripurna istimewa yang dihadiri 22 anggota dewan.

Selain Poltak, Hasudungan Sidabutar juga turut dilantik dalam agenda pengganti antar waktu yang menggantikan kolega satu partainya, Frengky Simanjuntak yang mundur dari kursi legislatif dalam pencalonannya sebagai calon wakil bupati di pilkada lalu.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018