Medan (Antaranews Sumut) - PSMS Medan optimistis mampu memetik kemenangan atas tamunya PSM Makasar pada lanjutan Liga I Indonesia yang digelar di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Senin (23/7).

"Kami pasti menang, besok kami harus menang, pemain harus fight jangan ada rasa takut walau yang kita lawan adalah pemuncak klasemen,” kata Pelatih PSMS Peter Butler di Medan, Minggu.

Peter memang tidak mau menyebutkan rasa yakin apa sehingga meyakini skuadnya akan meraih kemenangan, di pertandingan besok melawan PSM Makasar

Secara teknis saya tidak bisa memberitahukan apa nanti yang akan kami tampilkan di lapangan besok, tapi pemain memiliki motivasi sendiri untuk meraih poin penuh di hadapan pendukung PSMS,” jelasnya.

Peter Butler lebih banyak mempersoalkan dirinya yang terlambat datang menukangi PSMS. Hal itu terjadi setelah dirinya ditunjuk manajemen menggantikan Djajang Nurjaman yang dipecat PSMS beberapa waktu lalu.

"Sayang saya baru hadir di sini satu laga dan suasana sangat kritis, saya datang harus membawa PSMS meraih hasil positif. Seleksi kemarin sangat salah, tidak bisa seperti ini, saya diberi waktu empat bulan untuk memperbaiki PSMS, sangat sulit tapi kami harus kompak agar naik dari dasar klasemen,” tegasnya.

Ia mestikan bek tamgguh PSMS Lobo dipastikan sudah bisa main yang tentunya akan semakin memperkuat lini belakang.

"Besok, Lobo sudah bisa main, cuma Dilshod tidak karena akumulasi. Tapi kita akan realistis, PSMS akan menyerang dari menit awal untuk meraih kemenangan,” katanya.

Sementara di kubu PSM Makassar sendiri, sang pelatih Robert Alberts secara tegas menginginkan kemenangan untuk timnya dalam laga ini.

Mengingat PSM saat ini masih bisa digeser dari pemuncak klasemen Liga 1 sehingga raihan kemenangan lah yang membuat status itu tetap bertahan hingga akhir putaran pertama ini.

"Tentu kami mengincar kemenangan  agar PSM tetap berada di puncak, bila kami menang tim lain tidak akan bisa menggeser kami sebagai juara di putaran pertama ini,” tegas Robert Alberts.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018