Tanjungbalai, (Antaranews Sumut) - Sebanyak 83 Mahasiswa/i Universitas Sumatera Utara (USU) akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) tahun 2018 di wilayah Kota Tanjungbalai.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Wakil Wali Kota Tanjungbalai H.Ismail bersama pihak USU yang dipimpin Dharma Bakti, Jumat, di Balai Kota setempat.

Wakil Wali Kota dalam arahannya mengatakan, menjadi kehormatan bagi pemetintah daerah atas kedatangan para mahasiswa/i USU yang memilih Kota Tanjungbalai sebagai lokasi program KKN-PPM USU tahun 2018.

Mahasiswa peserta KKN diharapkan dapat mengarahkan ilmu yang didapat kepada masyarakat untuk menggalakkan pola hidup bersih  dalam membantu menciptakan daerah bersih dan potensial sebagai destinasi wisata di Kota Tanjungbalai. 

"Kami betharap KKN-PPM ini nanti membawa dampak positif bagi warga untuk berprilaku hidup bersih dan sehat agar kedepannya cita-cita pemerintah menjadikan Tanjungbalai sebagai salah satu destinasi wisata di Sumatera Utara bisa terwujud," kata Ismail.

Pihak USU Dharma Bakti mengapresiasi Pemkot Tanjungbalai yang telah menerima dan menyediakan lokasi pengabdian masyarakat bagi mahasiswa KKN-PPM USU di "kota kerang" itu.

Darma menjelaskan,  para mahasiswa yang melaksanakan KKN terdiri dalam 6 program kegiatan yaitu, KKN-PPM Reguler, KKN Kebangsaan, KKN Pulau Terluar, KKN Tematik PUPR, KKN Tematik BKKBN dan KKN Tematik Kantor Staf Presiden (KSP).

Untuk Kota Tanjungbalai, ada 83 mahasiswa yang termasuk kedalam Program KKN Tematik PUPR terdiri dari Kedokteran Gigi, FKM, Keperawatan, Pertanian, Ilmu Budaya, Psikologi dan MIPA disiapkan untuk melaksanakan KKN.

"Seluruh peserta KKN-PPM akan melaksanakan kegiatan selama lima minggu di lima kelurahan dan tiga kecamatan," ungkap Darma Bakti.

Sesuaai catatan, lokasi KKN-PPM tersebut yaitu, Kelurahan Semulajadi Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar, Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung, Kelurahan Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung dan Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018