Tanjungbalai, (Antaranews Sumut) - Sebanyak 76 orang atlet berbagai cabang olah raga utusan Kota Tanjungbalai mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) ke XIII di Kota Padang Sidimpuan, diharapkan bisa meraih prestasi.
 
Keberangkatan para atlit menuju "kota salak" itu dilepas Wali Kota H.Muhamad Syahrial dari pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai, Kamis, sekitar pukul 09.30 Wib.
 
 Wali Kota berharap seluruh atlet dapat berjuang optimal dengan menampilkan kemampuan terbaiknya untuk mengharumkan nama Kota Tanjungbalai, sebab seluruh atlet yang akan bertanding pada event Popdasu 2018 kali ini adalah orang-orang pilihan yang telah melalui seleksi ketat. 

  "Bertandinglah optimal dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Kita berharap dalam ajang Popdasu ini atlit Tanjungbalai bisa tampil menjadi yang terbaik dari kabupaten dan kota lainnya," ujar Wali Kota mengimbau.
  
Ketua Kontingen Atlit Popdasu XIII/2018 Kota Tanjungbalai yang juga Kadis Pemuda dan Olah Raga Siman  mengatakan Popdasu tahun ibi digelar mulai 21 hingga 28 Juli mendatang.
  
Kontingen Kota Tanjungbalai diperkuat 76 atlit, 24 pelatih dan ofisial dari 8 cabang olahraga yaitu, 9 atlit Voli, 14 atlit Gulat, 12 atlit Pencak Silat, 6 atlit tenis meja, 6 atlit Bulu Tangkis, 7 atlit Renang, 9 atlet Sepak Takraw dan 13 atlet Atletik.
  
“Dalam keikutsertaan Kontingen Kota Tanjungbalai di ajang Popdasu 2018 kali ini, kita tetap berusaha untuk mempertahankan prestasi sama dengan Popdasu periode sebelumnya dan kita juga akan terus berupaya untuk meraih posisi tiga besar Sumut,” kata Siman.
 
 Sesuai catatan, pada ajang Popdasu XII 2016 lalu, Kontingen Tanjungbalai mampu menempati posisi Lima besar Sumatera Utara dengan meraih 4 Emas, 6 Perak dan 8 Perunggu.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018