Tapteng (Antaranews Sumut)- Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama dengan Kakan Kemenag Tapteng Sarmadannur Siregar dan Ketua MUI Ngadiman KS, melepas 72 peserta Manasik Haji Akbar di depan Masjid Al-Muslimin Pandan, Kamis.

Tujuan dari kegiatan Manasik itu adalah untuk menambah pengetahuan para calon jemaah haji tentang tata cara menunaikan ibadah haji agar nantinya menjadi haji yang mandiri dan mabrur.

“Melalui ketgiatan ini diberikan pemahaman dengan baik dan benar, sehingga saat melakukan ibadah haji nanti di tanah suci Mekkah bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan. Untuk itulah manasik ini adalah bagian yang sangat penting untuk dipahami para calon jemaah,”terang kakan Kemenag Tapteng.

Dikatakannya, adapun calon jamaah haji dari Kabupaten Tapanuli Tengah tahun ini sebanyak 72 orang, diantaranya 27 orang laki-laki dan 45 orang perempuan.
Bupati Tapteng dalam acara manasik itu menyampaikan pesan agar para jamaah haji selalu menjaga kesehatan selama proses manasik haji.

“Kepada para tamu Allah, selamat melaksanakan manasik haji dan jaga kesehatan serta kekompakan agar semua kegiatan manasik haji dapat terlaksana dengan baik. Sehingga nantinya dalam menunaikan ibadah haji ke kota Suci Mekkah sudah benar-benar mantap untuk mencapai haji yang mabruroh dan mabrurah,” kata Bakhtiar Sibarani.

Adapun calon Haji tertua tahun ini dari Kabupaten Tapanuli Tengah adalah, Halaluddin Sitompul (78), dan Jahraini (77). Sedangkan yang termuda yaitu Syahrun Pasaribu (37) yang juga sebagai Ketua DPRD Tapteng beserta istrinya Niar Syahputri Dalimunthe (36).
Kegiatan manasik ini turut hadiri Kadispora Hikmal Batubara dan Kabag Humas Fadlan Siregar


 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018