Aekkanopan (Antaranws Sumut) – DPC Partai Bersatuan Pembangunan (PPP) Labuhanbatu Utara mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU setempat, Selasa malam. Rombongan diawali dengan sejumlah fungsionaris dan penghubung partai dengan KPU.

Rombongan tersebut pun menyerahkan 35 berkas bacaleg untuk lima daerah pemilihan (dapil) yang ada di kabupaten itu. Berkas tersebut diterima komisioner Rahmat Effendi Tambunan, Kasubbag Teknis M Ali Badrun Sirait dan Dedi.

Tak lama berselang Ketua DPC PPP Labura M Ali Borkat Sinaga SE dan fungsionaris lainnya pun tiba di secretariat KPU Labura. Mereka pun kemudian menanti pemeriksaan oleh pihak penerima pendaftaran bacaleg.

Sambil menanti pemeriksaan, Ketua DPC PPP dan rombongan sempat bersenda gurau dengan petugas pendaftaran dan sejumlah warga yang hadir di aula KPU pada malam tersebut.

“Berkas yang kita sampaikan sebanyak 35 berkas,” kata Ali Borkat yang juga anggota DPRD Labura tersebut di sela-sela acara pendaftaran. Ditambahkannya, keterlambatan partai itu mendaftarkan bacalegnya karena ada masalah teknis.

Diantara fungsionaris yang turut mendampingi pendaftaran ke KPU adalah Ir A Sonnari Napitupulu yang juga merupakan anggota DPRD Labura serta mantan Kepala Dinas Pertanian Labura Fachruddin Nasution SP yang mencalonkan diri sebagai caleg dari Dapil Labura I.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018