Tapteng (Antaranews Sumut)- Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Tapanuli Tengah menargetkan minimal 20 kursi wakilnya di DPRD Tapteng dari 35 jumlah kursi DPRD. Hal itu ditegaskan Ketua DPD Partai NasDem Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani disela-sela menyerahkan berkas calon legislatif ke KPUD setempat, Senin.

“Berkas kepengurusan DPD Partai NasDem Tapteng dan berkas para Caleg sudah kami serahkan ke KPUD Tapteng. Dan kami mendapat informasi bahwa partai kami yang pertama menyerahkan berkas para Caleg dibanding partai yang lain. Ini sebagai bentuk kesiapan kami untuk bertarung dalam pemilihan Legislatif 2019 nanti,”tegas Bakhtiar yang juga sebagai Bupati Tapanuli Tengah.

Disinggung berapa target dari partainya untuk duduk di DPRD Tapteng? Menurut mantan Ketua DPC Partai Hanura Tapteng itu, minimal 20 kursi dan 35 jatah kursi di DPRD Tapteng.

“Ini adalah target, dan kami akan berusaha untuk menenuhi target itu, dengan mengambil dan mendekati hati rakyat Tapanuli Tengah. Tentu kami memiliki trik tersendiri yang tidak mungkin kami jelaskan kepada umum, karena ini bagian dari strategi partai kami. Namun yang jelas, saya selaku Ketua Partai NasDem Tapteng, tidak akan menggunakan jabatan saya sebagai kepala daerah dan tidak melakukan interpensi apapun,”janjinya.

Selain menargetkan minimal 20 kursi wakilnya di DPRD Tapteng, Bakhtiar juga menargetkan satu kursi wakilnya di DPR-RI atas nama Delmeria Sikumbang yang saat ini sebagai anggota DPRD Sumut dan isteri dari Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, dan satu kursi di DPRD Provinsi Sumatera Utara atas nama Ramansyah Sibarani yang merupakan abang kandung Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Saya sangat yakin dengan target ini, karena kami sangat dekat dengan rakyat dan mampu mengambil hati rakyat. Sudah saatnya putra putri terbaik dari Kabupaten Tapanuli Tengah untuk didudukkan menjadi perwakilan di pusat dan juga di provinsi serta kabupaten,”ujarnya.

Pendaftaran Caleg Partai NasDem Tapteng ini ke KPUD sangat meriah. Dimana masa pendukung masing-masing caleg turut dihadirkan. Seperti massa pendukung Jannes Maharaja caleg DPRD Tapteng dari Dapil 1. Ratusan massa dari marga Parna Tapteng dan organisasi kepemudaan IPK menghantarkan Jannes.




 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018