Medan (Antaranews Sumut) - DPW Partai Nasdem Sumatera Utara mendaftarkan 100 orang bakal calon anggota legislatif tingkat provinsi untuk mengikuti Pemilihan Umum tahun 2019.

Berkas bakal caleg itu diserahkan Ketua Partai Nasdem Sumut Tengku Erry Nuradi ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Senin.

Usai menyerahkan daftar bakal caleg, Ketua Partai Nasdem Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan, jumlah 100 orang bakal caleg itu diserahkan sesuai dengan jumlah kursi yang diperebutkan untuk DPRD Sumut.

Ketika membuka masa pendaftaran, Partai Nasdem Sumut sempat menerima calon hingga sekitar 500 orang, namun diseleksi lagi hingga menjadi 100 orang.

Dalam menyusun daftar bakal caleg tersebut, Partai Nasdem berupaya untuk menempatkan sosok-sosok yang diperkirakan mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Dengan demikian, diharapkan Partai Nasdem dapat meraih posisi lima besar dalam perolehan kursi di DPRD Sumut.

"Target kita masuk dalam unsur pimpinan dewan. Pimpinan di DPRD Sumut itu ada lima," katanya didampingi Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumut Iskandar ST.

Menurut Erry Nuradi, dalam daftar bakal caleg Partai Nasdem itu, terdapat mantan bupati dan tokoh masyarakat yang dikenal di tengah masyarakat.

Karena itu, bakal caleg yang diusung Partai Nasdem Sumut tersebut diharapkan mudah untuk berinteraksi dan menarik dukungan karena memiliki sejarah yang cukup baik di kalangan masyarakat.

Selain itu, Partai Nasdem juga tetap mencalonkan seluruh kader yang masih duduk sebagai anggota DPRD Sumut.

Anggota KPU Sumut Benget Manahan Silitonga mengatakan, pihaknya menerima berkas pendaftaran dari Partai Nasdem Sumut tersebut karena telah memenuhi syarat pencalonan.

KPU masih akan meneliti berkas syarat yang dimiliki seluruh caleg yang disampaikan hingga 18 Juli 2018.

"Nanti hasilnya akan kami sampaikan ke parpol pada 19-21 Juli," ujar Benget didampingi anggota KPU Sumut Yulhasni.

(T.I023/B/E005/E005) 16-07-2018 15:31:08

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018