Medan (Antaranews Sumut)- Pengurus Ikatan alumni Universitas Harapan atau IKA Unhar pertama yang di ketuai Zulham Effendi Siregar resmi dilantik oleh Rektor Unhar Prof. Ritha F Dalimunthe di Medan, Sabtu.

Dalam sambutannya Prof. Ritha mengajak para alumni ikut membantu berpartisipasi membesarkan dan mengembangkan Unhar.

"Semoga kepengurusan 2018-2021 yang baru dilantik ini membawa hikmah dan harapan baru bagi persatuan alumni" harapnya.

Karena menurut dia, Ikatan alumni ini bagian dari ikatan persaudaraan, jangan hari ini dilantik nanti 2021 dibubarkan.

Acara pelantikan pengurus ini dirangkai dengam acara halalbihalal sesama alumni lintas generasi.

"Halalbihalal merupakan bagian dari silaturahmi dan informasi dengan semua entitas" jelas Prof. Ritha yang juga guru besar Social entrepreneurship.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum pengurus pusat IKA Unhar Zulham Effendi Siregar menjelaskan pengurus Ikatan alumni ini akan memberikan kontribusi melalui penggurus yang sudah dibentuk  kepada universitas.

"Unhar adalah kekuatan yang besar yang sudah memilika 36 ribu lebih alumni yang sudah tersebar diseluruh pelosok Indonesia"tambahnya.

Zulham bangga sudah bisa memimpin kepengurusan IKA Unhar, karena alumni Unhar luar biasa salah satunya Oky Iqbal Prima dari fakultas Ekonomi yang menjadi wakil bupati Batubara melalui pilkada serentak 2018.
 
Dalam acara tersebut juga hadir Musa Rajekshah Wakil Gubernur Sumatera Utara yang terpilih pada Pilgu Sumut 2018.

Dalam sambutannya Wagub Sumut yang akrab di sapa Ijeck mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus IKA Unhar.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari masyarakat khususnya para alumni Harapan.

"Mudah-mudahan kedepan kami dapat memberikan sumbangsih kepada pendidikan Sumatera Utara, pendidikan Sumatera Utara yang lebih baik dari sekarang"katanya.

Tantangan kedepan menurut dia, bukan hanya dari kita  tetapi kedepan juga ada tantangan dari asing.

Selain halalbihalal Rektor Unhar Prof.Ritha F Dalimunthe yang didampingi Ketua Umum Ika Unhar Zulham Effendi Siregar memberikan doa atau upa-upa kepada alumni Harapan Musa Rajekshah dan alumni Unhar Oky Iqbal Prima.

Kepengurusan IKA Unhar di pilih melalui musyawarah besar dengan susunan kepengurusan Ketua Umum Zulham Effendi Siregar, Sekretaris Umum Tia Ramayanti, Bendahara Umum Harnisyah, dan Ketua Bidang Organisasi Siswoyo.
 

Pewarta: Akung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018