Panyabungan (Antaranews Sumut) - Akibat susahnya jalan yang hendak di lalui, anggota DPRD Madina dari partai Golkar, Parlindungan Lubis terpaksa mengenderai sepeda motor menjemput aspirasi warga di Desa Banjar Lancat Kecamatan Panyabungan Timur, Jumat. 

Dalam reses II tahun 2018 ke desa tersebut Parlindungan ditemani seorang staf dari DPRD Madina, Hanapi Lubis. 

Anggota DPRD Madina dari partai Golkar, Parlindungan Lubis menyampaikan, dalam reses tersebut, pembangunan infrastruktur jalan dari Desa Hutatinggi hingga Desa Banjar Lancat menjadi aspirasi utama para warga yang ada didesa paling ujung kecamatan itu. 

Selain itu, masalah pendidikan, lampu penerangan desa, pertanian dan pembangunan infrastruktur bronjong merupakan juga menjadi keluhan para warga. 

"Untuk masalah pendidikan masyarakat meminta agar Kepseknya diganti karena hampir setahun tidak hadir," ujarnya. 

Sedangkan terkait usulan masyarakat dibidang pertanian para warga meminta agar petani yang ada didesa itu diberikan bantuan bibit holtikultura. 

"Untuk penerangan masyarakat meminta adanya bantuan PLTS," kata dia. 

Menanggapi aspirasi warga tersebut Parlindungan Lubis akan menampung aspirasi masyarakat dan berjanji akan memperjuangkannya di lembaga DPRD. 

Sementara itu, Kepala Desa Banjar Lancat, Fahri mengapresiasi reses yang dilaksanakan didesanya itu. 

"Saya mengapresiasi kunjungan bapak dewan ke desa kami, karena baru kali ini ada anggota dewan berkunjung kedesa kami sejak desa ini ada," ucap Kades

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018