Medan (Antaranews Sumut) -  Tim tamu Persipura Jayapura berhasil mempermalukan tuan rumah PSMS Medan dengan skor telak 3-1 dalam lanjutan Gojek Liga I Indonesia 2018  yang digelar di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Kamis malam.

Gol pertama  Persipura tercipta pada menit ke 36 melalui tendangan Imanuel Wanggai yang memamfaatkan bola muntahan dari kiper PSMS Abdul Rohim. Pemain nomor punggung 11 itu berdiri bebas tanpa gangguan saat menjebloskan bola ke gawang PSMS.

Gol kedua tim tamu Persipura diciptakan oleh pemain andalannya  Boaz Solossa pada menit ke-76 melalui tendangan kerasnya  dari kiri gawang PSMS.

Sementara gol ketiga Persipura dicetak pemain nomor punggung 10  Hilton Moreira menit ke 80 melalu tandukannya tanpavdapat dijangkau kiper PSMS Abdul Rohim.

Sementara gol balasan PSMS tercipta pada  menit 78 melalui sundulan pemain asingnya Dilshod yang memanfaatkan bola dari tendangan sudut .
 
Asisten pelatih Persipura  Tony Ho usai laga  mengatakan kemenangan anak anak asuhnya dari tuan tumah karena permainan yang tidak kenal lelah sepanjang laga serta permainan kolektif yang diterapkan.

" Kemenangan ini merupakan kerja sama tim, bukan orang perorang. Terimakasih saya ucapkan kepada pemain yang telah bermain maksimal, semoga ini menjadi momentum kebangkitan kami setelah kekalahan beruntun yang kami derita sebelumnya," katanya.

Sementara Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman  mengatakan, pihaknya mengakui kekalahan tersebut karena memang menurut dia permainan tim tamu Persipura lebih bagus dari apa yang diterapkan oleh anak-anak asuhnya.

"Selamat kami ucapkan kepada Persipura yang bisa memetik poin penuh tiga angka dari kami. Mereka memang lebih baik dan mampu memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol kemenangan," katanya.***4***

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018