Medan, (Antaranews Sumut) - Tujuh tim basket putra mahasiswa bersaing menjadi yang terbaik di Liga Mahasiswa (Lima) yang bertajuk LIMA Basketball:Go-Jek Sumatera Conference (SMK) di di Gedung Olahraga Universitas Prima Indonesia, Medan, 6 hingga 13 Juli 2018.
   
 "Ini adalah yang kedua kalinya di gelar di Medan. Kami harap tim-tim yang tampil dapat memberikan yang terbaik," kata General Manager Liga Mahasiswa di Medan, Rabu.
     
Ke tujuh tim tersebut masing-masing dari Universitas Prima Indonesia, Perguruan Tinggi Cendana, STIE Eka Prasetya, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, UIN Suska Riau, STMIK Time, serta Universitas Pelita Harapan.
     
"Gelaran kali ini tanpa diikuti tim putri karena kurangnya peserta. Semoga dengan terus digelarkan liga basket ini mahasiswa ini khususnya di Kota Medan, dapat meningkatkan antusias pecinta olahraga basket sehingga memotivasi munculnya tim-tim baru," katanya.
     
Ia mengatakan, ada yang berbeda dari perhelatan di Medan tahun ini yakni Lima secara resmi membuka kerjasama dengan Universitas Prima Indonesia dengan penyelenggaraan liga basket tersebut dengan resmi menjadi tuan rumah untuk kompetisi tersebut.
     
"Tidak hanya itu, juga akan digelar Lima Sports Training dan Workshop di perguruan tinggi tersebut 6-7 Juli 2018," katanya.
     
Sementara Rektror Universitas Prima Indonesia, Crismis Novalinda mengatakan, perguruan tinggi yang dipimpinnya itu sebagi lembaga pendidikan tidak hanya berkomitmen mengembangkan pendidikan dari sisi akademik sata, tetapi dari sisi peminatan, salah satunya adalah olahraga basket.
     
Pihaknya melihat LIMA sebagai salah satu mediator yang baik dan berkomitmen dalam mengembangkan talenta muda dan pihaknya merasa sejalan dengan tujuan serta visi tersebut.
     
Kami juga melihat besarnya minat mahasiswa dibidang basket, maka kami mendukung penuh terlaksananya liga basket mahasiwa ini. Kami berharap juga dnegan ini Sumut akan kembali berjaya di bidang basket dan kami siap mendukung pengembangannya," katanya.***4***
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018