Medan (Antaranews Sumut) - Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Harapan (IKA Unhar) Zulham Effendi Siregar , mengucapkan selamat kepada alumni Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) pada pilkada serentak 2018.ang juga ketua umum ikatan Abituren Harapan Musa Rajekshah (Ijeck) Cawagub Sumut pasangan dari Cagub Edy Rahmayadi yang unggul sementara penghitungan cepat "quick count" beberapa lembaga survei, serta Oky Iqbal Prima alumni Fakultas Ekonomi Unhar sebagai Cawabup Batubara pasangan dari Cabup Zahir unggul sementara.

"Kami sangat bangga memiliki alumni yang unggul sementara dalam pilkada serentak 2018", kata Zulham di Medan, Rabu.

Kedua sosok ini menurut dia, memang cocok dan layak menjadi pemimpin selain masih muda mereka memiliki visi yang sangat jelas, seperti Ijeck misalnya visi  dari eramas adalah Sumatera Utara Maju, Aman, Sejahtera dan Bermartabat.

Selain itu Zulham yakin hasil penghitungan cepat sementara tidak jauh berbeda dengan hasil akhir penetapan KPU.

Sementara itu Zulham juga mengajak masyarakat untuk melupakan semua perbedaan dan silang pendapat, saatnya kita bersatu mendukung Pak Edy dan Bang Ijeck mewujudkan visi misinya.

"Kepada para alumni dan kepada para mahasiswa maupun civitas akademika untuk mendukung dan membantu mereka." pungkasnya

Selain itu dia juga mengajak kepada para alumni dan masyarakat untuk menerima hasilnya meskipun berbeda pilihan.

Berdasarkan data Lingkar Survei Indonesia pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah unggul dalam pilgub Sumut dengan perolehan 54,67 persen suara sedangkan pasangan Djarot Saiful Hidayat memperoleh 45,33 persen.

Sedangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Batubara Zahir-Oky yang didukung PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PPP, dan PBB itu mendapatkan  44,85 persen.

Pewarta: Akung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018