Rantauprapat (Antaranews Sumut) Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah unggul dalam penghitungan suara sementara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara di Posko pemenangan Eramas Kabupaten Labuhanbatu.

Pasangan yang di dukung Partai Hanura, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Nasdem, PAN dan PKS itu mengklaim sebanyak 134.194 suara atau 75,74 persen dari data yang di terima. 

Sedangkan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus meraih 42.980 suara atau 24,26 persen dari 99,10 persen data yang di terima tim Relawan Eramas Kabupaten Labuhanbatu.

Hasil penghitungan suara yang masuk itu berdasarkan tim penghitung manual Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dari 992 TPS dari 1001 TPS yang tersebar di Kabupaten Labuhanbatu.

Anggota Tim Relawan Eramas Kabupaten Labuhanbatu, Fadly Hasibuan di Rantauprapat, Rabu menyampaikan, penghitungan sementara ini bukan menetapkan hasil resmi dari peyelenggara pemilihan umum di daerah.

Namun, pihaknya yakin hasil penghitungan suara itu tidak berbeda jauh dari data yang di terima tim Eramas setiap TPS. “Mudah-mudahan Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah menang,” katanya.

Sementara, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Labuhanbatu, Abdul Karim Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memilih Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dengan nomor urut 1 (satu).

Menurut dia, apabila pasangan Eramas memimpin Sumatera Utara dalam 5 (lima) tahun kedepan, Sumut semakin bermartabat. “Insya Allah pasangan Eramas menang dan menjadi pemimpin yang amanah,” katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018