Langkat, (AntaramewsnSumut) - Pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, untuk sementara ini pasangan nomor urut satu Terbit Rencana Perangin-angin-Syah Afandin, mengungguli dua pasangan lainnya yang ikut bertarung dalam pilkada itu.
     
"Sementara data yang kami peroleh dari lapangan pasangan Terbit Rencana Perangin-angin-Syah Afandin unggul (Terasa)," kata salah satu tim pemenangan pasangan "Terasa" yang juga Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Langkat Ralin Sinulingga, di Stabat, Rabu.
     
Ralin menjelaskan tentu kita sampaikan selamat kepada pasangan "Terasa" yang untuk sementara ini mengungguli dua pasangan lainnya dalam pilkada Langkat. Selai itu juga terima kasih kepada pemilih yang telah memilih pasangan Terbit Rencana Peranginangin-Syah Afandin ini.
   
 Pihaknya juga dari awal sudah memprediksikan pasangan yang mereka usung ini akan memenangi pilkad Langkat yang digekar secara serentak 27 Juni ini, katanya.
     
"Apalagi selama ini warga juga sudah mengetahui figur calo Bupati tersebut merupakan seorag yang dermawan tentu rakyat memilih beliau untuk menjadi pemimpinnya," ujarnya.
   
 Sementara dari data yang diperoleh dilapangan seperti di Kecamatan Kutambaru dari 10.082 daftar pemilih tetap yang ada hadir 6.730 pemilih dimana pasangan nomor urut satu Terbit Rencana Peranginangin-Syah Afandin memperoleh 4.152 suara, pasangan nomor urut dua Rudi Hartono Bangun-Budiono memperoleh 2.095 suara, pasangan nomor urut tiga Sulistianto-Heriansyah memperoleh 258 suara, dengan suara sah 6.505 dan tidak sah 225 suara.
   
 Untuk Kecamatan Bahorok daftar pemilih tetap 28.162, hadir 10.840 pemilih, pasangan nomor satu Terbit-Syah Afandinn memperoleh 6.314 suara, pasangan nomor dua Rudi-Budiono memperoleh 3.471 suara, pasangan nomor tiga Sulistianto-Heriansyah 899 suara.      
     
Sementara itu di Kecamatan Kuala pasangan nomor satu Terbit- Syah Afandin memperoleh 19.646 suara, pasangan nomor dua Rudi-Budiono memperoleh .637 suara, pasangan Sulistianto-Heriansyah 1.208 suara.
   
 Di Kecamatan Sei Bingei pasangan nomor urut satu Terbit-Afandin memperoleh 13.109 suara, pasangan nomor urut dua Rudi Hartono Bangun-Budiomno memperoleh 8.440 suara, pasangan Sulistianto-Heriansyah memperoleh 1.821 suara.
   
 Kecamatan Secanggang pasangan nomor urut satu Terbit-Afandin memperoleh 14.459 suara, pasangan nomor dua Rudi Hartono-Budiono memperoleh 13.113 suara dan Sulistianto-Heriansyah memperoleh 2.889 suara.
   
 Dari Kecamatan Pangkalan Susu, pasangan nomor urut satu Terbit Rencana Perangin-anginn-Syah Afandin memperoleh 6.994 suara, nomor dua Rudi-Budiomno memperoleh 5.576 suara dan nomor urut tiga Sulistiamnto-Heriansyah 3.625 suara.   
     
Kecamatan Selesai pasangan nomor urut satu Terbit-Syah Afandin memperoleh 4.138 suara, pasangan nomor urut dua Rudi-Budiono memperoleh 1.281 suara, pasangan nomor urut tiga Sulistianto-Heriansyah memperoleh 168 suara.
   
 Sedangkan di Kecamatan Batang Serangan psangan nomor urut dua Rudi Hartono Bangun-Budiono menang dengan perolehan suara yaitu 7.973 suara sementara pasangan nomor urut satu Terbit Rencana Perangin-angin-Syah Afandin memperoleh 7.678 suara, pasangan nomor urut tiga Sulistianto-Heriansyah memperoleh 1.060 suara.***2*** 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018