Medan (Antaranews Sumut) - Warga Medan antusias menyalurkan hak suaranya ke tempat pemungutan suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara tahun 2018.
 
Pantauan di sejumlah lokasi di Medan, Rabu, dari pukul 9.30 hingga 10.30 WIB, sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) ramai didatangi warga yang ingin menyalurkan hak suaranya.

Seperti misalnya di TPS 1, 7 dan 8 Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, warga terus berdatangan, baik berjalan kaki maupun mengendari kendaraan, demi untuk mencoblos menggunakan hak suaranya dalam Pilgub Sumatera Utara.

Menurut keterangan Ketua TPS 7, Parulian, di TPS tersebut tercatat ada 420 warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan menjelang pukul 10.00 warga terus berdatangan untuk mencoblos.

"Persiapan kita dari kemarin sudah matang dan semua pendukung juga sudah siap untuk menyambut warga yang hendak mencoblos," katanya.

Menurut catatan, di Sumatera Utara digelar pemilihan gubernur yang diikuti dua pasangan calon yakni pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (nomor urut 1) yang didukung PAN, PKS, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Hanura, dan Partai Gerindra.
 
Sedangkan nomor urut 2 adalah pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang didukung PDI Perjuangan dan PPP.
Pilkada di Sumatera Utara juga digelar di delapan kabupaten/kota yakni Kabupaten Deliserdang, Langkat, Dairi, Batubara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Utara, dan Kota Padang Sidimpuan.

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018