Tapteng (Antaranews Sumut)- Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Tapanuli Tengah mengatakan ada 10 daerah di Tapteng yang rawan dalam pelaksanaan Pilgubsu besok. Hal itu berdasarkan pengalalaman pilkada-pilkada sebelumnya.

Adapun kesepuluh daerah itu diantaranya, Desa Sibio-bio di Kecamatan Sibabangun, Kecamatan Tapian Nauli tepatnya di Pulau Mursala, Desa perbatasan Tapteng dengan Batangtoru Tapanuli Selatan di Kecamatan Suka Bangun.

Desa Danau Pandan Kecamatan Pinangsori, Aek Bontar Kecamatan Tukka dan beberapa desa lainnya, sebut Zirzi Panjaitan anggota Bawaslu Kabupaten Tapanuli Tengah kepada wartawan, Selasa.

Ditanya kerawanan apa yang sering terjadi di daerah tersebut? Menurutnya, berdasarkan history yang lalu-lalu mulai dari money politik, isu sara. Karena desa tersebut terisolir dan jau dari jangkauan. Bahkan sarana transportasi pun terbatas termasuk jaringan seluler terbatas.

“Keterbatasa fasilitas dan transportasi inilah yang berpeluang dimanfaatkan dalam Pilgubsu nanti. Walaupun demikian kami dari Bawaslu Kabupaten Tapanuli Tengah akan berusaha semaksimal mungkin dengan anggota kita yang ada di Kecamatan dan desa-desa untuk terus memantau dan melakukan pengawasan serta meyampaikan temuan-temuan dan pelanggaran yang terjadi,”tandasnya.
 

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018