Tarutung (Antaranews Sumut) - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan berharap, pelaksanaan pilkada serentak 2018 yang akan digelar 27 Juni 2018 berlangsung aman, tertib, dan lancar seraya mengharapkan arahan dari panwaslih untuk para kepala desa dalam meminimalisir permasalahan yang mungkin terjadi.

"Bersama-sama, kita harus menjaga keamanan dan ketertiban untuk mewujudkan pelaksanaan pilkada yang aman, tertib, dan lancar," sebut Nikson saat memimpin rapat koordinasi kamtibmas yang digelar di Sopo Partukkoan Tarutung, Senin.

Selain berharap untuk kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, Nikson juga meminta agar seluruh komponen masyarakat turut berperan aktif untuk kelancaran pilkada.

"Kami juga mengharapkan arahan dan masukan dari Panwaslih kepada para Kepala Desa yang hadir untuk dapat meminimalisir permasalahan yang kemungkinan terjadi demi kelancaran proses pemungutan suara," terangnya.

Tidak hanya itu saja, Nikson juga mengajak seluruh komponen untuk memikirkan berbagai perencanaan yang menyangkut pembangunan Tapanuli Utara ke depan.

"Bagaimana menambah penghasilan tenaga honor, tenaga pendamping desa, dan petugas PKH. Demikian halnya, monitoring peredaran gas elpiji bersubsidi 3 kg yang tepat sasaran, juga membutuhkan konsern bersama," imbuhnya.

Wakapolres Taput, Kompol Mulyono yang turut hadir dalam agenda rakor tersebut juga melaporkan bahwa hingga saat ini, kondisi Taput masih dalam keadaan aman, tertib, dan terkendali.

"Kami akan melaksanakan tugas kami dengan baik sesuai dengan tupoksi masing masing. Jangan sampai kita terpecah belah gara-gara Pilkada. Ini tugas kita bersama," ujar Mulyono.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018